Menggambar Dasar (Garis)

Hallo gengss, ketemu lagi bersama saya di artikel ini. Sesuai judulnya yaitu menggambar dasar, tentunya saya akan memberitahu caranya belajar gambar dari yang paling dasarrr. Oke sebelumnya beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan saudara ibu teman saya, ternyata beliau adalah ketua yang memiliki studio animasi atau sejenisnya. Setelah dikenali oleh ibu teman saya, ibu teman saya langsung menceritakan bahwa anak ini(si penulis) suka menggambar.

Mendengar hal itu beliau langsung meminta untuk melihat hasil gambar saya. Pada saat itu entah kenapa saya merasa grogi, karena gambar saya akan dilihat oleh seorang mastah hehe. Komentar pun keluar dari mulutnya, dan beliau pun langsung memberikan quotes nya “Latihan terus ya, karena kalo gambar, bakat itu Cuma 10% sisanya latihan, latihan, dan latihan. Nah bisa disimpulkan kan, bahwa menggambar itu bukan soal bakat, tapi segimana kita kerasnya dalam latihan untuk menjadi seperti yang kita inginkan.

IMG-20171123-WA0001

 

Nah sekarang apa sih materi nya ??? Materinya adalah membuat garis-garis. Yupss berlatih dengan membuat garis-garis berguna untuk membuat tangan kita tidak kaku alias LENTUR pada saat menggambar. Menggambar garis-garis ini bisa di A3 seperti yang ada di gambar, atau bisa di A4 tetapi kalau di A4 dianjurkan membuat kotaknya dua saja supaya tidak terlalu kecil. Garis-garis yang dibuat terdiri dari garis vertical, horizontal, diagonal, dan lengkung. Saat menarik garis ikuti arah panah yang ada di gambar, dan yang paling utama saat menarik garis adalah “TIDAK BOLEH RAGU-RAGU”. Jadi pas narik garis itu set, set, set….begitulah bunyi nya hehe.

Coba lihat garis di bawah ini, bisa dilihat perbedaan nya kan ??

garis

Walaupun garis nya tidak lurus, lanjutkan saja. Yang terpenting “TIDAK BOLEH RAGU-RAGU”. Oke untuk artikel kali ini cukup sekian pembahasannya, pesan saya untuk belajar membuat garis ini harus sering sampai tangan kita tidak kaku lagi saat menarik garis. Selamat belajar.

Salam KKM.

Tinggalkan Balasan